Saat ini masih banyak Perusahaan yang memilih untuk menggunakan reimbursement manual dengan kertas dibandingkan menggunakan aplikasi. Padahal di era digital sekarang Perusahaan perlu untuk melakukan transformasi digital dimulai dari hal kecil seperti absensi online ataupun reimbursement online untuk memberikan kemudahan bagi karyawan sehingga waktunya dapat digunakan seproduktif mungkin untuk bekerja.

Reimbursement merupakan tindakan memberi kompensasi kepada karyawan atas biaya yang dikeluarkan sendiri dengan memberi karyawan sejumlah uang yang sama dengan apa yang telah mereka belanjakan/ keluarkan. Beberapa hal yang bisa dilakukan reimbursement yaitu biaya perjalanan dinas, biaya medis, biaya pembelian atk, biaya training, biaya seminar, biaya entertainment pelanggan yang biasa dilakukan oleh tim sales dan lain sebagainya.

Simak 5 Manfaat menggunakan aplikasi Reimbursement Online bagi Perusahaan:

1.Meminimalisir kesalahan

Reimbursement manual yang menggunakan kertas tidak menutup kemungkinan adanya kekeliruan dari karyawan seperti double klaim, nilai yang tercatat tidak sesuai dengan nota atau invoice pembayaran, apalagi jika tim finance tidah melakukan checking. Dengan menggunakan aplikasi reimbursement online, semua klaim yang dilakukan oleh karyawan akan tersimpan sehingga kesalahan seperti ini dapat diminimalisir.

2. Proses lebih cepat

Penggunaan aplikasi reimbursement online dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun selama terhubung dengan jaringan internet. Oleh sebab itu, karyawan tidak perlu menunggu lagi untuk melakukan klaim, dan atasan bahkan tim finance juga bisa melakukan proses approval dan verifikasi lebih mudah via aplikasi sehingga proses klaim akan berjalan dengan cepat.

3. Mencegah over budget

Limit klaim atau reimburse masing-masing karyawan akan dimunculkan melalui aplikasi reimbursement online sehingga apabila limit telah habis, karyawan tidak dapat lagi melakukan klaim. Hal ini dapat membantu Perusahaan untuk memperhitungkan keuangan Perusahaan sehingga mencegah terjadinya over budget.

4. Menghemat waktu

Karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, maka karyawan dapat menghemat waktu dalam melakukan reimbursement karena tidak perlu lagi harus ke kantor untuk mencatat lalu print untuk reimburse. Selain itu, tim finance juga tidak perlu lagi memeriksa kertas manual yang memakan waktu karena dapat dilakukan verifikasi via aplikasi.

5. Mempermudah proses audit

Proses audit akan lebih mudah karena semua riwayat transaksi klaim akan tersimpan di aplikasi sehingga tidak perlu lagi mencari di dokumen yang banyak dan tebal untuk mencari apabila ada transaksi yang mencurigakan atau tidak sesuai.

Dengan menggunakan Aplikasi Klaim, Perusahaan tentunya akan mendapatkan 5 manfaat diatas dalam proses reimbursement serta beragam fitur yang disediakan oleh Aplikasi Klaim akan mempermudah karyawan dan Perusahaan dalam melakukan reimbursement.

Ajukan layanan Klaim sekarang juga melalui link berikut : https://app.klaim.id/request

Baca juga Kenapa Perusahaan harus menggunakan Aplikasi Klaim